TIPS UNTUK MEMBANTU ANDA MELALUI MUSIM DINGIN DI JEPANG

TIPS UNTUK MEMBANTU ANDA MELALUI MUSIM DINGIN DI JEPANG

2020.11.06

Sekarang adalah akhir November, semua orang yang tinggal di Jepang dengan cepat membeli barang untuk mempersiapkan musim dingin yang akan datang. Hari ini, mari kita lihat tip persiapan penting kami yang akan membantu Anda “bertahan hidup” selama musim dingin yang keras di Jepang ini!

A, Melengkapi rumah Anda dengan peralatan pemanas yang diperlukan:

1,Pemanas Ruang:

Meskipun banyak apartemen modern di Jepang saat ini memiliki pemanas dinding built-in, sistem tunggal ini masih belum dapat memberikan panas yang cukup ke setiap sudut rumah Anda. Oleh karena itu, pemanas ruangan selalu disukai oleh orang Jepang karena kekompakan, kenyamanannya, dan mudah dipindahkan ke mana saja. Mesin ini juga memiliki banyak ukuran, gaya dan warna yang menarik.

 

2,Meja Pemanas Jepang Kotatsu:

Jika Anda adalah penggemar Anime Jepang, gambaran orang-orang yang berkumpul di sekitar meja yang dipanaskan – keranjang jeruk keprok kuning segar, secangkir teh panas di atas meja – beberapa majalah atau TV akan sangat Anda kenal. Ini adalah simbol reuni dan kehangatan keluarga Jepang.

Meja pemanas yang disebutkan di atas disebut kotatsu – jenis meja pemanas yang sangat populer di negara ini. Rangka meja memiliki pemanas kecil di bawahnya, ditutup dengan futon atau selimut tebal, dan papan kayu diletakkan di atasnya. Dulu, pemanas di bawahnya bertenaga batu bara, tapi sekarang dijalankan dengan listrik karena keselamatan orang. Mungkin fakta bahwa selama musim dingin di Jepang, begitu Anda masuk ke dalam meja berpemanas yang nyaman ini, Anda tidak akan pernah ingin keluar.

 

3,karpet listrik, selimut listrik:

Dengan karpet elektrik, selimut elektrik ini, Anda tidak akan pernah ingin meninggalkan kamar Anda. Penghangat ruangan di dalam dapat diatur dengan mudah, jadi jangan khawatir jika karpet dan selimut menjadi terlalu panas atau kehilangan panas. Selain itu, mereka sepenuhnya dapat digunakan sebagai karpet atau selimut biasa saat musim dingin berakhir.

 

4,Humidifier dan pembersih udara:

Musim dingin tiba, udara menjadi kering dan pengap yang akan membuat kulit menjadi pecah-pecah dan sulit bernapas. Penting untuk diingat bahwa kita harus memberikan lebih banyak kelembapan dan udara yang memurnikan ke ruangan selama musim dingin. Kombinasi humidifier dan pembersih udara akan membantu Anda mengatasi masalah-masalah yang mengganggu tersebut.

 

B,Peralatan, pakaian:

5,paket Panas Kairo:

Paket panas kecil ini dapat ditemukan di toko swalayan dan apotek di Jepang. Ini sangat berguna bagi mereka yang harus bersepeda secara teratur atau berjalan kaki ke sekolah atau tempat kerja. Menyimpan kemasan ini di dalam sepatu, saku, atau di antara lapisan, dll. Akan memberikan banyak panas pada tubuh dan membuat Anda tetap hangat sepanjang hari. Banyak paket hanya bertahan sebentar atau yang lain bertahan hingga beberapa jam tergantung pada merek yang Anda pilih untuk dibeli.

 

6,botol air panas Yutanpo:

Yutanpo adalah metode tradisional untuk menjaga kehangatan tubuh Anda di Jepang, mulai digunakan dari abad ke-15 hingga saat ini. Orang menggunakan Yutanpo untuk menghangatkan kasur sebelum tidur. Dulu, Yutanpo biasanya terbuat dari tanah liat atau logam, dilapisi kain tebal, kemudian diselipkan di antara dua lapis kasur dan selimut agar tempat tidur selalu hangat. Saat ini bahannya sudah diganti menjadi karet atau plastik untuk menghindari luka bakar saat bersentuhan dengan kulit, ukurannya juga lebih kompak dengan variasi desain, warna, dan pola kain penutup yang terpasang sangat lucu. Anda hanya perlu merebus air dan menuangkannya ke dalam botol, membungkusnya dengan kain terlampir dan meletakkannya dimanapun Anda butuhkan.

 

7,HEATTECH:

Ini adalah produk khusus yang dirancang khusus untuk musim dingin di Jepang, yang paling terkenal adalah pakaian Uniqlo HEATTECH. Dengan hanya satu lapis kaos lengan panjang dan legging akan membuat Anda merasa hangat di cuaca yang dingin ini.

HEATTECH Ultra Stretch High-Rise Jeans juga menjadi pilihan favorit masyarakat Jepang saat musim dingin. Dengan tampilan yang tidak berbeda dengan jeans normal, jeans HEATTECH memiliki lapisan bulu yang halus dan lembut. Anda bisa memakainya saat pergi ke sekolah, ke kantor, atau keluar rumah dengan modis tanpa khawatir kedinginan.

Selain membeli barang-barang yang disebutkan di atas, pergi ke Onsen atau membuat hotpot Nabe bersama keluarga dan teman juga merupakan pilihan yang sangat bagus untuk dipilih di musim dingin

Onsen

Nabe

Semoga dengan tips di atas, Anda dan keluarga akan mengalami musim dingin yang sangat hangat di Jepang!