5 Aplikasi Belanja Online Terbaik di Jepang yang harus Anda ketahui

5 Aplikasi Belanja Online Terbaik di Jepang yang harus Anda ketahui

2022.08.23

5 Aplikasi Belanja Online Terbaik di Jepang yang harus Anda ketahui

Belanja online menjadi semakin populer karena fitur-fiturnya yang cepat, sederhana, dan nyaman. Oleh karena itu, di Jepang, aplikasi belanja online apa yang paling terkenal? Pada artikel ini, kami akan memperkenalkan Anda ke 5 aplikasi belanja online teratas yang harus Anda ketahui untuk pembelian online di Jepang.

 

5 aplikasi belanja online teratas:

  • Amazon Jepang:

Didirikan di AS pada tahun 1994, Amazon dimulai sebagai toko buku online dan kemudian melakukan diversifikasi ke produk termasuk media, elektronik, pakaian, furnitur, makanan, mainan, dan perhiasan. Setelah berekspansi ke banyak negara, termasuk Jepang, Amazon telah menjadi pemimpin global dalam e-commerce.

 

  • Rakuten: 

Rakuten adalah e-commerce Jepang dan perusahaan ritel online. Didirikan pada tahun 1997, Rakuten mengoperasikan platform pasar digital di mana merek dapat menjual produk mereka secara langsung dalam berbagai kategori, dari elektronik hingga aksesori; dari peralatan rumah tangga hingga kosmetik; dan masih banyak kategori lainnya.

 

  • Yahoo! Lelang Jepang:

Yahoo! Auctions adalah platform e-commerce lelang peer-to-peer. Situs web ini memungkinkan orang untuk menjual barang-barang mereka sendiri seperti pakaian, sepatu, dan elektronik untuk mendapatkan harga terbaik dengan membuat pembeli saling menawar untuk mendapatkan barang tersebut.

 

Yahoo! Belanja Jepang:

Yahoo! Japan Shopping juga merupakan platform e-commerce Yahoo! Jepang. Situs ini menawarkan berbagai macam produk termasuk kosmetik, elektronik, pakaian, sepatu, peralatan rumah tangga, furnitur, dekorasi, dan layanan restoran.

 

  • Mercari:

Mercari adalah aplikasi yang diluncurkan pada tahun 2013 yang memungkinkan orang untuk membeli dan menjual produk mereka sendiri. Ada banyak barang bekas yang diposting setiap hari dengan harga lebih murah, yang dapat menghemat banyak uang bagi penggunanya.

 

  1. Rakuma: 

Rakuma adalah platform e-commerce yang mengkhususkan diri pada barang bekas, yang memungkinkan orang untuk membeli dan menjual barang, pakaian, elektronik, mainan, peralatan rumah tangga, dan dekorasi mereka sendiri. Rakuma juga memungkinkan petani dan produsen makanan untuk menjual produk mereka langsung di aplikasi.

 

Cara menambahkan rekening bank Anda ke aplikasi belanja:

Saat menggunakan aplikasi e-niaga di Jepang, Anda dapat menggunakan dua metode pembayaran utama, yaitu rekening bank atau kartu hadiah. Namun, tidak semua aplikasi memiliki kartu hadiah, jadi rekening bank masih merupakan metode yang paling fleksibel. 

Untuk menghubungkan rekening bank Anda dengan aplikasi tersebut, Anda hanya perlu pergi ke bagian支払い関連  , lalu masukkan semua informasi yang diperlukan termasuk nama lengkap, nomor rekening, nama bank, dll. seperti gambar di bawah.

 

Hubungkan kartu di 支払い関連

Untuk kartu hadiah, saat ini jenis pembayaran ini populer di Amazon Jepang. Untuk mengisi ulang saldo Anda, beli kartu hadiah di toko serba ada, dapatkan nomor seri dengan menggores film hitam di bagian belakang kartu dan masukkan nomor untuk isi ulang.

Kartu Hadiah Amazon Jepang