Segala macam pengeluaran yang harus Anda ketahui sebelum menyewa Rumah di Jepang

Segala macam pengeluaran yang harus Anda ketahui sebelum menyewa Rumah di Jepang

2022.08.22

Segala macam pengeluaran yang harus Anda ketahui sebelum menyewa Rumah di Jepang

Saat menyewa rumah di Jepang, salah satu hal yang perlu Anda perhatikan adalah biaya di muka. Tidak seperti di negara lain, di mana Anda hanya perlu menyiapkan jumlah tertentu seperti deposit dan sewa bulan pertama, di Jepang ada banyak sekali jenis pengeluaran yang perlu Anda persiapkan sebelum menandatangani kontrak sewa. Karena itu, dalam artikel ini, izinkan saya memperkenalkan Anda pada pengeluaran ini!

 

  • Deposit (敷金) Shikikin

Seperti di negara lain, saat menyewa rumah, Anda harus membayar deposit di muka untuk memastikan bahwa Anda akan membayar sewa setiap bulan dan untuk memperbaiki atau mengganti properti jika Anda menyebabkan kerusakan selama masa sewa. Jumlah ini setara dengan sewa sekitar 1 atau 2 bulan. Jumlah deposit yang bisa Anda dapatkan kembali setelah menyelesaikan kontrak ditentukan berdasarkan tingkat kerusakan properti yang perlu diperbaiki.

 

  • Uang Kunci (礼金) Reikin

Tidak seperti deposit, uang kunci adalah jumlah yang tidak Anda dapatkan kembali setelah kontrak Anda berakhir. Itu dibayar sebagai ucapan atau ucapan terima kasih kepada tuan tanah. Jumlah ini juga akan setara dengan sewa 1 bulan. Saat ini, ada juga banyak tempat untuk menyewa tanpa uang sebanyak ini.

 

  • Biaya MANAHEMEN / Biaya Pemeliharaan (管理費/共益費) Kanrihi/Kyōeki-hi

Biaya ini digunakan untuk pemeliharaan fasilitas umum gedung seperti pemeliharaan peralatan listrik / air, tangga, koridor, dll. Tergantung pada lokasi, biayanya berkisar antara 2000 ~ 10000 yen.

 

  • Biaya Pelantara (仲介手数料) Chūkai tesūryō

Saat menyewa rumah di Jepang, Anda biasanya tidak dapat menandatangani kontrak langsung dengan pemiliknya, tetapi melalui pihak ketiga – perusahaan pialang real estat. Perusahaan-perusahaan ini akan berkonsultasi dengan Anda untuk memilih tempat tinggal yang tepat serta melakukan prosedur untuk menandatangani kontrak. Biaya broker biasanya setara dengan sewa 1 atau 2 bulan.

 

  • Biaya Penjamin (保証金) Hoshōkin

Jika Anda tidak memiliki kerabat di Jepang yang memiliki kemampuan finansial yang cukup untuk membayar sewa saat Anda tidak mampu membayar, Anda perlu mencari perusahaan penjamin. Perusahaan pialang akan membantu Anda menghubungi penjamin dan biaya yang Anda perlukan untuk membayarnya adalah sekitar 1 bulan sewa.

 

  • Biaya Perpanjangan (更新料) Kōshin-ryō

Ini adalah biaya yang harus Anda bayar jika Anda ingin memperbarui sewa Anda (biasanya sama dengan sewa 1 bulan).

  • Biaya Pemulihan (原状回復費) Genjō kaifuku-hi

Ini adalah biaya untuk membersihkan rumah saat Anda pindah.

 

  • Sewa dibayar di muka (前家賃) Zen yachin

Menurut aturan, saat menandatangani kontrak sewa, Anda harus membayar sewa bulan pertama di muka.

 

  • Biaya penggantian kunci (鍵交換料) Kagikōkanryō

Untuk memastikan keamanan pendatang baru, sangat disarankan untuk mengganti kunci dan kunci pintu. Biaya untuk mengganti kunci biasanya berkisar antara 10.000 ~ 20.000 yen. Namun, Anda juga dapat membuat permintaan jika Anda tidak ingin mengubahnya, tetapi jika ada masalah, Anda akan bertanggung jawab untuk itu.

 

  • Biaya asuransi jika terjadi kebakaran (火災保険料) Kasai hoken-ryō

 

Ini adalah premi asuransi jika terjadi kebakaran atau ledakan yang wajib dibayar oleh penyewa. Jumlah ini biasanya berkisar antara 15.000 ~ 30.000 yen.

 

Di atas hanyalah biaya dasar yang harus Anda bayarkan saat menandatangani kontrak sewa di Jepang. Berdasarkan jumlah yang harus kita bayarkan sebelum menyewa, bisa jadi 3 atau 4 kali lipat sewa per bulan – bukan jumlah yang sedikit bukan? Harap pertimbangkan dan persiapkan dengan hati-hati setiap kali Anda memutuskan untuk pindah!