KIRIM BARANG KE INDONESIA MUDAH MELALUI JP POST

KIRIM BARANG KE INDONESIA MUDAH MELALUI JP POST

2022.11.15

KIRIM BARANG KE INDONESIA MELALUI JP POST MURAH

 

 

Ada banyak orang Indonesia yang tinggal dan bekerja di Jepang yang ingin mengirim barang dan dagangan kembali ke Indonesia untuk keluarga dan kerabat mereka, tetapi tidak tahu cara mengirimnya dengan murah dan cepat. Di Jepang, mengirim barang melalui pos adalah solusi termudah, ternyaman dan ekonomis. Pada artikel hari ini, kami akan menunjukkan cara mengirim barang dari Jepang ke Indonesia melalui pos menggunakan jasa JP POST.

  1. Langkah-langkah menyiapkan barang yang akan dikirim

Siapkan barang untuk dikirim, masukkan ke dalam kotak lalu bawa ke kantor pos di loket pengiriman dan katakan Anda ingin mengirim ke luar negeri via EMS. Setelah Anda mengisi semua dokumen terkait prosedur pengembalian pajak dan daftar barang yang dikirim ke alamat yang sama, staf pos akan memeriksa dan menimbangnya untuk menghitung biaya pengiriman.
*Catatan: Jangan membungkus barang terlalu hati-hati atau jika itu hadiah, jangan buang waktu untuk membungkusnya dengan hati-hati sebelum melakukan sesuatu. Sederhana saja, kantor pos akan membukanya untuk memeriksa dan menimbangnya untuk memastikan barang Anda tidak ilegal.

  1. Lengkapi prosedur yang diperlukan
    a) Konten yang akan diumumkan

Anda perlu mengisi dua dokumen termasuk lembar alamat dan daftar produk dan pengembalian pajak. Di bagian alamat, tulis alamat Anda di bagian Dari dan informasi penerima di bagian Kepada. (Jika tidak ada Fax dan Kode Pos, tidak perlu menulis). Bagian EMS yang paling penting adalah daftar item barang di kotak 21 kuesioner. Isi kuesioner berkisar pada informasi dasar penerima, pengirim dan barang. Deklarasi tersedia dalam bahasa Inggris, jadi Anda tidak perlu khawatir akan sulit dipahami. Selain itu, di kantor pos juga ada petugas yang membantu Anda mengisi jenis dokumen tersebut. SPT harus memiliki isi yang sama seperti yang ditunjukkan pada kotak 21 dan bagian alamat.

       b) Beberapa catatan

Saat menggunakan layanan EMS Japan Post, Anda dapat mengunjungi situs web https://www.post.japanpost.jp/cgi-charge/ untuk mengetahui biaya dan waktu pengiriman barang ke Indonesia. Ketika barang dikirim ke Indonesia, mereka harus membayar pajak impor dari 10% – 20% dari nilai pesanan tergantung pada jenis barang, ada barang yang bebas pajak dan PPN untuk mendapatkan barang tersebut. Temukan pajak impor di: https://www.customs.gov.vn/default.aspx

  1. Lacak perjalanan pengiriman Saat Anda menerima invoice
    Anda akan memiliki kode pelacakan 13 digit. Anda akan melacak kemana barang Anda dikirim dengan memasukkan kode di https://trackings.post.japanpost.jp/services/srv/search/input?locale=en Klik “Tracking Start”. Masuk ke http://www.vnpost.vn/vi-vn/ untuk melihat ke mana barang Anda dikirim di Indonesia.

Saya harap artikel di atas dapat bermanfaat untuk Anda.
Semoga Anda semua sehat dan sukses!