Kompensasi Kerusakan di Jepang

Kompensasi Kerusakan di Jepang

2022.08.23

Kompensasi Kerusakan di Jepang

Baru-baru ini, tingkat orang asing yang menyebabkan kecelakaan lalu lintas meningkat. Kecelakaan lalu lintas bisa terjadi kapan saja, di mana saja. Di sini, KUROFUNE akan memperkenalkan jenis-jenis asuransi untuk membantu Anda meminimalkan biaya santunan jika terjadi kecelakaan. Kecelakaan lalu lintas dan asuransi mobil 

 

1/ Dalam hal menyebabkan kecelakaan lalu lintas 

 

Ketika Anda adalah orang yang menyebabkan kecelakaan lalu lintas, Anda harus segera berhenti mengemudi, menyelamatkan yang terluka, segera mengambil tindakan penyelamatan, menggunakan perangkat lalu lintas untuk memperingatkan bahaya di sebelah kanan tempat. kecelakaan dan lapor polisi. 

 

(1) Hubungi polisi: Hentikan kendaraan di tempat yang aman untuk menghindari kemacetan lalu lintas atau kecelakaan lainnya, segera hubungi polisi (tel: 110), jika ada yang terluka, panggil ambulans untuk memastikan keamanan kendaraan. korban. 

 

(2) Periksa tempat kejadian Ketika polisi tiba, minta mereka untuk mengkonfirmasi lokasi kecelakaan. Tetap di tempat kejadian sampai polisi tiba (kecuali ada yang terluka). Kegagalan untuk mematuhi ini dapat mengakibatkan hilangnya pertanggungan Anda

 

(3) Konfirmasi antara para pihak memberi tahu korban tentang alamat, nama, dan nomor teleponnya dan juga meminta korban untuk memberikan informasi yang sama. 

 

(4) Memberi tahu perusahaan asuransi Jika Anda tidak memberi tahu perusahaan asuransi, Anda mungkin tidak dibayar. Perusahaan asuransi dapat memberi tahu Anda setelah kecelakaan dan bernegosiasi atas nama Anda dengan korban kecelakaan. Oleh karena itu, Anda harus melalui perusahaan asuransi untuk bernegosiasi dengan korban kecelakaan.

 

2/ Dalam kasus kecelakaan lalu lintas 

 

(1) Konfirmasi antara para pihak: Konfirmasi alamat, nama, nomor telepon, plat nomor … orang yang menyebabkan kecelakaan. Selain itu, ia juga harus memberi tahu orang yang menyebabkan kecelakaan itu informasi serupa. 

 

(2) Beritahu polisi. Segera laporkan ke kantor polisi terdekat (nomor telepon 110). Surat keterangan kecelakaan dari kepolisian diperlukan untuk menuntut ganti rugi dari pihak yang menyebabkan kecelakaan dan perusahaan asuransi. 

 

(3) Pergi ke rumah sakit, dapatkan surat keterangan hasil medis. Saat mengklaim perawatan dari perusahaan asuransi atau dari orang yang menyebabkan kecelakaan mobil, Anda akan memerlukan sertifikat medis, bahkan dalam kasus cedera ringan.

 

(4) Pembuatan sertifikasi karyawan Dalam hal terjadi kecelakaan dan tidak dapat masuk kerja, perlu menghubungi tempat kerja (perusahaan) untuk mendapatkan sertifikat tanda pengenal karyawan. Memperoleh sertifikat ini diperlukan untuk mengklaim kompensasi dari penyebab kecelakaan dan perusahaan asuransi.

 

 * Jika Anda terluka dalam kecelakaan lalu lintas, Anda bisa mendapatkan kompensasi berikut: Asuransi kewajiban mobil dan asuransi lainnya dari orang yang menyebabkan kecelakaan. * Jika terjadi kecelakaan lalu lintas saat bekerja atau berganti pekerjaan, Anda dapat menerima santunan dari asuransi kecelakaan kerja.

 

3/ Asuransi wajib (asuransi kewajiban kerusakan mobil) 

 

Ada dua jenis asuransi: asuransi wajib dan asuransi sukarela. Di bawah hukum Jepang, semua pemilik mobil diwajibkan untuk berpartisipasi dalam asuransi kewajiban kerusakan mobil (asuransi diri). 

 

Jenis asuransi ini secara otomatis didaftarkan saat Anda membeli dan memeriksakan serta memperbaiki kendaraan Anda. Asuransi ini hanya berlaku dalam hal mobil atau sepeda motor dalam operasi yang menyebabkan kematian atau cedera pada orang lain dan hanya memberikan ganti rugi dalam batas tertentu. Kompensasi ini hanya mencakup pengeluaran minimal yang diperlukan dan mungkin tidak cukup untuk kasus-kasus di mana diperlukan biaya yang lebih besar. Oleh karena itu, sebaiknya Anda mengikuti jenis asuransi sukarela lainnya.

 

4/ Asuransi 

 

sukarela Asuransi sukarela mencakup kerugian di luar cakupan asuransi wajib seperti kehilangan harta benda (harta orang lain hilang karena kecelakaan) dan kehilangan kendaraan (kendaraan hilang atau dicuri). maling). 

 

Asuransi sukarela juga menanggung kerugian pribadi yang ditanggung oleh asuransi wajib tetapi jumlah kerusakannya melebihi batas asuransi wajib. Anda dapat bergabung dengan asuransi sukarela dari perusahaan asuransi di masyarakat.