Hal-hal yang harus Anda ketahui tentang listrik & gas di Jepang

Hal-hal yang harus Anda ketahui tentang listrik & gas di Jepang

2022.08.22

Hal-hal yang harus Anda ketahui tentang listrik & gas di Jepang

Daftar layanan listrik dengan harga terjangkau di Jepang:

Kriteria saat memilih perusahaan listrik:

Membandingkan layanan perusahaan listrik untuk memilih adalah langkah yang sangat memakan waktu. Ada banyak perusahaan yang membiarkan pelanggan mereka menggunakan listrik dalam jumlah tertentu setiap bulan secara gratis, tetapi setelah melebihi, biayanya sangat tinggi. Juga, ada perusahaan yang memiliki beberapa promosi tetapi pelanggan harus membayar sejumlah besar uang jika mereka ingin membatalkan kontrak (解約費). Oleh karena itu, perlu memahami kondisi setiap layanan secara menyeluruh untuk menghindari kasus beralih ke layanan baru untuk menghemat uang tetapi ternyata menghabiskan lebih banyak uang daripada tidak melakukan apa-apa. 

Kami akan menunjukkan kepada Anda perusahaan-perusahaan berikut yang memiliki reputasi, layanan terjangkau, dan tanpa biaya saat Anda ingin mendaftar atau membatalkan.

Bagaimana membandingkan harga layanan listrik?

Untuk membandingkan harga secara akurat, pertama-tama, Anda harus memperhatikan tagihan bulanan untuk mengetahui kontrak listrik Anda saat ini, penggunaan bulanan, dll. Dari sana, kita dapat memikirkan beberapa kriteria untuk memilih pemasok listrik.

Misalnya, Anda dapat membuka beranda perusahaan listrik atau memeriksa A di bagian 2 (ご契約種別) tagihan bulanan Anda untuk melihat jenis paket layanan yang Anda gunakan. Selain itu, penting untuk memperhatikan 2 bagian lainnya yaitu biaya dasar bulanan (基本料金) dan biaya layanan sesuai dengan akumulasi daftar harga ().

Pemilihan pengecer listrik berdasarkan wilayah:

Wilayah Kanto: Tokyo Denryoku, LPIO Denki

Chūbu – Wilayah Tokai: ENEOS Denki, HTB Energy, Ashita Denki

Wilayah Kansai-Kinki: Kansai Electric, Ashita Denki

Wilayah Chugoku: Chugoku Electric, HTB Energy, LPIO Denki

Wilayah Hokkaido: Gas Hokkaido, Loop Denki

Wilayah Kyushu: LPIO Denki