Membeli obat-obatan di Jepang

Membeli obat-obatan di Jepang

2022.08.22

Membeli obat-obatan di Jepang

Di Jepang, membeli obat-obatan tidaklah sulit, tetapi Anda tidak dapat membeli obat apa pun yang Anda inginkan di mana pun.
Ada dua cara untuk membeli obat resep:
– Di Apotek Rumah Sakit (院内処方)
Terima obat di loket rumah sakit atau di apotek di sebelah loket.
– Di apotek di luar rumah sakit (院外処方)
Untuk rumah sakit atau klinik kecil yang mungkin tidak menjual obat, Anda harus pergi ke toko obat yang ditunjuk atau di dekat tempat tinggal Anda yang bertuliskan untuk membeli obat resep.
Saat membeli obat-obatan, Anda harus menunjukkan kepada apoteker: Kartu Asuransi, Buku Pegangan Rekam Medis (薬手帳) dengan nama Anda (jika Anda tidak memilikinya, Anda perlu menjawab beberapa pertanyaan tentang riwayat kesehatan atau alergi obat Anda).
Selain itu, apoteker mungkin bertanya apakah Anda sedang mengonsumsi (いやくひん) atau tidak. Ini adalah kelompok obat yang telah disetujui oleh Kementerian Kesehatan, obat jenis ini murah, dan aman untuk digunakan.
Saat menerima obat, apoteker akan menjelaskan dengan seksama tentang efek samping jika ada atau bahkan peringatan saat menggunakan serta cara menggunakannya. Jika Anda tidak mengerti secara menyeluruh, silakan bertanya kepada mereka segera.
Selain obat resep yang hanya dijual di rumah sakit atau tempat lain yang ditentukan, jika Anda memiliki penyakit umum (misalnya, pilek, demam, batuk, sakit kepala, dll.) Anda dapat pergi ke toko obat (misalnya, , , , ). , , dll.) untuk membeli obat tanpa resep.
Kosakata nama penyakit umum:
(はつねつ): Demam, (ずつう): sakit kepala, (がいそう): Batuk, (びじゅう): Hidung meler, (いんとうつう): Sakit tenggorokan, (はっしん): Ruam, (へんとうえん): Tonsilitis, (こうないえん): Sariawan, (りんぱせつえん): Pembengkakan kelenjar getah bening, (きょうつう): Dada sesak, (どうき): Jantung berdebar, (いきぎれ): Sesak napas, (ふせいみゃく): Aritmia, (ふくつう): Sakit perut, (おうき): Mual, (おうと): Muntah, (げり): Diare, (けつべん): Pendarahan Rektal, (べんぴ): Sembelit, (ようつう): Sakit punggung, (かんせつつう): Nyeri sendi, (かたこり): ): Nyeri bahu, (しんけいつう): Neuralgia, : Pusing, : Stagger, (ほこうしょうがい): Kelainan gaya berjalan, (ふみん): Insomnia, (ふあん): Kecemasan.
Kosakata bagian tubuh manusia:
(figur tubuh)
Jika Anda tidak percaya diri dengan bahasa Jepang Anda, Anda harus pergi dengan seseorang yang pandai bahasa Jepang dan memiliki pengetahuan kedokteran.