BAGAIMANA CARA MENGHEMAT UANG & WAKTU ANDA KETIKA MENGGUNAKAN JASA PENGIRIMAN DI JEPANG

BAGAIMANA CARA MENGHEMAT UANG & WAKTU ANDA KETIKA MENGGUNAKAN JASA PENGIRIMAN DI JEPANG

2022.08.23

BAGAIMANA CARA MENGHEMAT UANG & WAKTU ANDA KETIKA MENGGUNAKAN JASA PENGIRIMAN DI JEPANG

 

Saat tinggal di Jepang, sangat penting untuk mengetahui cara menggunakan layanan pengiriman. Dalam artikel hari ini, kami akan menunjukkan kepada Anda 4 cara paling hemat biaya dan nyaman untuk mengirim paket di Jepang.

 

 

  • Yu-Pack:

 

Ini adalah layanan pengiriman standar untuk paket dengan ukuran, bentuk, atau berat yang biasa. Setelah memperkirakan tarif pengiriman dan tanggal pengiriman yang diharapkan (petunjuk dalam bahasa Jepang), cukup kemas barang yang ingin Anda kirim ke dalam kotak, tas, atau paket Anda dan kirimkan di kantor pos. Fitur Yu-Pack:

 

  • Jika Anda tidak memiliki apa-apa untuk membungkus barang-barang Anda, Anda dapat membeli bahan pembungkus di kantor pos (biayanya sedikit).
  • Anda dapat memilih layanan pengiriman untuk mengambil paket. Anda perlu mengisi formulir online atau menghubungi mereka secara langsung.
  • Jika Anda ingin menelepon, cari kantor pos di kota Anda bersama dengan “集荷電話番号”. Misalnya, jika Anda berada di Nagoya, ketik untuk menelepon dan meminta penjemputan.
  • Anda dapat menunjuk staf untuk mengambil paket Anda di salah satu toko serba ada berikut: Lawson, Ministop, Seicomart, dll. di dekat tempat tinggal Anda.
  • Jika Anda ingin mereka menerima parsel dalam rentang waktu tertentu, beri tahu mereka. Biasanya, Anda akan dapat memilih tanggal pengiriman 2-10 hari kemudian, pengiriman cepat tidak tergantung pada jadwal penerima, jadi mungkin perlu waktu bagi mereka untuk menyelesaikan pengiriman Anda.

 

Paket Yu-pack

 

Ukuran: Hingga 170cm untuk panjang, lebar, dan tinggi total

Berat: hingga 25 kg.

Harga: Dihitung dengan total panjang, lebar, tinggi.

  • Di provinsi yang sama: 810 hingga 2,340 JPY.
  • Tokyo ke Osaka: 970 hingga 2.530 JPY.

 

  • Yu-Packet:

 

Cocok untuk barang-barang ringan, kecil dan tipis seperti pakaian, aksesoris dan CD. Ini sangat populer di kalangan penjual online, karena mereka dapat membeli catatan konsinyasi terlebih dahulu. Setelah menempelkan catatan ini ke parsel, mereka dapat dengan mudah mengirimkannya ke kotak surat kapan saja sepanjang hari. Tidak perlu terburu-buru ke kantor pos saat jam makan siang atau sebelum kantor pos tutup jam 5 sore. Paket akan dikirimkan langsung ke kotak surat penerima sehingga mereka tidak perlu menunggu di rumah untuk menandatangani tanda terima.

 

Bandingkan ketebalan antara Yu-paket dan lainnya

 

Ukuran: Hingga 60cm untuk panjang, lebar, dan tinggi total (panjang maksimum 34cm dan tinggi 3cm).

Berat: Hingga 1 kg.

Harga: Tarif tetap dihitung berdasarkan tinggi kotak.

  • Hingga 1 cm: 250 yen.
  • 1-2 cm: 310 yen.
  • 2-3 cm: 360 yen.

 

  • Letter Pack:

 

Juga digunakan untuk item ultralight, layanan Letter Pack menawarkan kepada pelanggan amplop hardcover prabayar yang berukuran agar sesuai dengan item A4 atau 340mm x 248mm. Layanan ini memiliki dua opsi: Letter Pack Light, yang dikirimkan ke kotak surat penerima, dan Letter Pack Plus, yang dikirimkan dengan tangan dan memerlukan tanda tanda terima. Letter Pack Light lebih nyaman bagi penerimanya. Sementara itu, Letter Pack Plus memastikan pelanggannya saat mengirimkan paket penting dan juga memberikan layanan penjemputan gratis kepada pengirim. Amplop ini dapat dibeli di kantor pos setempat atau toko serba ada sehingga Anda dapat mengirim paket Anda di tempat atau di kotak surat kapan saja. Silakan gunakan kode pengiriman untuk melacak paket.

 

Paket Surat

 

Ukuran: Panjang hingga 34cm, lebar 24.8cm, dan tebal 3cm. 

Berat: Hingga 4 kg.

Harga: tetap 370 JPY (Light) atau 520 JPY (Plus).

 

  • Toko serba ada:

 

Saat menggunakan layanan pengiriman toko serba ada, Anda hanya perlu mengemas barang Anda dan membawanya ke Konbini untuk dikirim. Perhatikan bahwa Anda hanya menggunakan kotak yang sesuai dengan barang Anda, karena jika Anda menggunakan kotak yang lebih besar, biayanya juga akan lebih tinggi.

 

Semua jenis pengiriman di Jepang memiliki dua cara untuk membayar biaya pengiriman: Pengirim membayar (元払い) dan Penerima membayar (着払い). 

 

Setelah mengisi semua dokumen, Anda hanya perlu menyerahkan parsel kepada staf di toko serba ada. Selain itu, untuk memeriksa apakah barang telah dikirim, gunakan Bill of Lading (追跡番号) untuk mencarinya.

 

  • Layanan Japan Post: www.post.japanpost.jp Layanan
  • Sagawa: https://www.sagawa-exp.co.jp/,
  • Layanan Kuroneko: https://toi.kuronekoyamato.co.jp/cgi-bin/tneko