Persiapan dan panduan Sebelum Masuk Rumah Sakit Jepang

Persiapan dan panduan Sebelum Masuk Rumah Sakit Jepang

2022.08.22

Persiapan dan Tata Cara Sebelum Masuk Rumah Sakit di Jepang

 

Dengan sistem asuransi Jepang, pada saat Anda mengikuti Asuransi Sosial (社会保険) atau Asuransi Nasional(国民保険), jika Anda jatuh sakit dan dirawat di rumah sakit, Anda harus membayar 30% dari total biaya. tinggal atau operasi mahal, 30% ini akan sangat besar, kadang-kadang tidak mampu membayar! Baca artikel di bawah ini, kami akan menunjukkan kepada Anda bagaimana mengurangi biaya pengobatan yang tersisa ini
Sistem batas biaya pengobatan:
Untuk menerima manfaat yang tertulis di atas, Anda perlu mendaftar ke perusahaan asuransi (jika Anda mengambil asuransi sosial – 社会保険, silakan buka kartu asuransi dan hubungi perusahaan asuransi yang tertulis保険者名称 di bagian nama perusahaan asuransi) atau pergi ke Kantor Lingkungan (jika Anda mengambil asuransi kesehatan nasional – 国民保険 ). Setelah mendaftar, mereka akan memberi Anda Sertifikat Kelayakan untuk Aplikasi – jumlah aplikasi–限度額適用認定証 (げんどがくてきようにんていしょ). Sertifikat ini bersama dengan kartu asuransi Anda di Hospital Reception Counter. Jika Anda tidak menunjukkan kertas terlebih dahulu, Anda harus membayar biaya out-of-pocket penuh (30% dari total). Terakhir, jangan lupa untuk menyimpan semua faktur dan ikuti proses untuk mendapatkan kelebihannya. jumlah kembali, yang biasanya memakan waktu sekitar 3 bulan atau lebih.Oleh karena itu, jika Anda memutuskan untuk tinggal di rumah sakit untuk waktu yang lama, lebih baik melakukan prosedur sebelum membayar biaya rumah sakit.

2. Batasan biaya pengobatan (berdasarkan pendapatan rumah tangga):
Misalnya:
Jika Anda termasuk dalam kelompok pasien yang berhak menerima pembebasan atau pengurangan biaya rumah sakit (penghasilan bulanan berkisar antara 28-50 orang) seperti di atas , total biaya rumah sakit untuk bulan itu adalah 100 orang, biaya pengobatan di luar kantong adalah 30%, lalu berapa yang harus Anda bayar di konter pembayaran?
Kasus 1: Tidak menunjukkan Sertifikat Kelayakan untuk Permohonan Jumlah aplikan saat membayar di konter.
Pada saat itu, Anda harus membayar penuh 30% dari 100 pria adalah 30 pria, setelah melalui prosedur batas biaya pengobatan dengan perusahaan asuransi, Anda akan dikembalikan 212.570 yen setelah sekitar 3 bulan.
Kasus 2: Menyerahkan Sertifikat Kelayakan untuk Permohonan Ceiling-Amount saat membayar di konter
Anda hanya perlu membayar jumlah yang sama dengan jumlah batas biaya pengobatan sesuai dengan rumus pada tabel 1:
80.100 yen + (1.000.000 yen – 267.000 yen) × 1% = 87.430 yen
Perhatian:
1) Sistem batas pengeluaran dihitung berdasarkan biaya pengobatan yang dikeluarkan dalam 1 bulan, dari tanggal 1 sampai akhir bulan. Dalam kasus rawat inap jangka panjang, masuk harus dilakukan pada awal bulan.
2) Saat dirawat di rumah sakit, Anda harus menyiapkan Sertifikat Kelayakan untuk Permohonan Jumlah Aplikasi.
3) Biaya pengobatan lebih dari satu anggota keluarga dapat digabungkan untuk menghitung batas biaya pengobatan.
4) Jika Anda tidak menunjukkan Sertifikat Kelayakan untuk Aplikasi Jumlah Plafon pada saat pembayaran, Anda dapat mengajukan pengembalian dana dalam waktu 2 tahun sejak tanggal pembayaran.
5) Biaya kamar, makan, dan fasilitas tidak ditanggung oleh asuransi, jadi Anda harus menanyakan terlebih dahulu untuk menghindari biaya tinggi pada saat pembayaran.