Pengiriman di kombini Prabayar

Pengiriman di kombini Prabayar

2022.08.23

Pengiriman Barang melalui kombini (Prabayar)

Pengiriman barang di kombini dengan pembayaran Prabayar 

    Ada banyak cara untuk mengangkut barang di Jepang, yang dapat disebutkan sebagai: kantor pos Jepang, layanan perusahaan pelayaran, kombini, … Cara mengirim barang melalui kombini dipilih oleh banyak orang karena kenyamanan dan prosedur cepat. Tidak hanya itu, di Jepang, kombini hampir ada di mana-mana, Anda dapat dengan mudah melihatnya di jalan raya, jalanan, gedung perkantoran, stasiun kereta api, kawasan komersial, dan kawasan pemukiman. 

 

Pelajari tentang kombini

 

   kombini, juga dikenal sebagai toko serba ada, adalah toko ritel kecil di Jepang, buka 24 jam sehari, 365 hari setahun, menjual berbagai makanan dan barang pribadi sehari-hari. Bahkan saat libur nasional, Tahun Baru atau Golden Week, kamu bisa pergi ke kombini untuk membeli barang yang kamu inginkan. Itu adalah kenyamanan terbesar dari toko kombini. Selain itu, kombini juga menyediakan layanan seperti: Pesan antar paket, tiket pesawat atau konser Pembayaran listrik, air, gas, asuransi… Atau alamat untuk menerima barang saat memesan secara online tanpa harus menggunakan alamat rumah pribadi… 

Daftar kombini Anda dapat mengirim barang

   Anda dapat mengirim barang di kombini di dekat rumah Anda seperti: Seven, Familymart, Suri-efu, Daily Yamazaki, Newsday, Lawson…

Cara mengirim barang melalui kombini di Jepang 

Untuk mengirim barang melalui kombini di Jepang dengan cepat dan aman , Anda perlu mengikuti petunjuk berikut: 

Langkah 1: Kemas barang yang akan dikirim dengan hati-hati Anda perlu mengemas barang dengan hati-hati, untuk setiap barang dengan sifat yang berbeda Anda perlu mengemas dengan tepat untuk memastikan barang aman selama transportasi. Catatan: dengan beberapa barang rapuh atau hati-hati, disarankan untuk menempelkan simbol sehingga pengangkut tahu dan memperhatikan selama transportasi. Disarankan untuk mengemas dengan karton baru yang kokoh dan kompak yang sesuai dengan barang, jika area kotak berlebihan, potonglah agar tidak meninggalkan area berlebih dari kotak sehingga menyebabkan biaya tinggi saat mengirim barang. 

Langkah 2: Bawa barang yang ingin Anda kirim melalui kombini Ambil barang yang perlu Anda kirim ke kombini, Jepang, pergi ke konter, temui staf konter dan beri tahu mereka: Anda ingin mengirim barang, Lihat kalimat bahasa Jepang: (にもつをおくりたいで・nimotsu o okuritaidesu) = Saya ingin mengantarkan barang.

Langkah 3: Terima tagihan dari staf loket

Di Kombini, ada 2 jenis invoice pembayaran termasuk: Motobarai (元払い-もとばらい) dan Chakubarai (着払い-ちゃくばらい. 

Motobarai: Pengirim membayar biaya pengiriman di Counter checkout kombini Chakubarai: Penerima membayar biaya pengiriman saat menerimanya di 

rumah.Namun, ketika Anda membawa barang Anda ke kombini, jika Anda tidak mengatakan apa-apa, staf counter akan secara otomatis memberi Anda tagihan Motobarai (membayar pengiriman)prabayar (yaitu pengirim membayar biaya pengiriman), katakan: “まえばらいおねがいします” (maebarai onegaishimasu) – Saya ingin mengirim prabayar.

Langkah 4: Isi semua informasi di bill of lading Setelah menerima bill of lading, Anda perlu mengisi informasi yang lengkap dan akurat pada invoice, termasuk informasi seperti: Informasi penerima barang 「お届け先(おとどけさき)」Informasi pengirim 「ご依頼主」ごいらいぬし] Jenis barang yang ingin Anda kirim (「品名」ひんめい) Di sana: Informasi penerima barang:「お届け先(おとどけさき)」 Anda perlu menulis informasi: nomor pos, alamat, nomor telepon dari penerima. Informasi pengirim「ご依頼主」ごいらいぬし] : Nomor pos, alamat, nomor telepon kontak

Langkah 5: Membayar biaya pengiriman Karena Anda telah memilih untuk membayar biaya pengiriman di muka, harap bayar biaya tersebut kepada staf di kasir kombini. Tergantung pada ukuran, berat, jenis barang, alamat yang ingin Anda kirimi .. itu akan memiliki biaya pengiriman yang berbeda. Catatan: Harap simpan invoice sampai penerima menerima barang, karena dalam proses pengiriman, jika ada masalah atau sesuatu yang tidak jelas, pihak operator dapat menghubungi Anda untuk konfirmasi. 

Semoga artikel di atas membantu Anda menjawab pertanyaan Anda tentang cara mengirim barang prabayar melalui kombini di Jepang dan apa yang perlu Anda ketahui saat mengirim barang melalui kombini.