Perbedaan antara kartu kredit dan kartu debit

Perbedaan antara kartu kredit dan kartu debit

2022.08.23

Perbedaan antara kartu kredit dan kartu debit

Di Jepang, ada 3 jenis kartu bank, yaitu kartu tunai (キャッシュカード), kartu debit (デビットカード) dan kartu kredit (クレジットカード). Kartu debit VISA dan kartu kredit VISA dapat digunakan secara global, juga dikenal sebagai pembayaran internasional. Memiliki kartu pembayaran internasional sangat diperlukan dalam kehidupan modern ketika transaksi pembayaran elektronik menjadi populer. Pada artikel ini, kami akan menunjukkan kepada Anda perbedaan antara kedua kartu ini dan semoga bermanfaat bagi Anda.

Apa itu Kartu Kredit?

Kartu kredit:

Kartu ini juga merupakan kartu pembayaran internasional seperti kartu Debit. Namun, ada perbedaan besar yang perlu Anda ketahui antara kartu kredit dan kartu debit. Kartu kredit memungkinkan Anda untuk membayar nanti dengan jumlah tergantung pada batas akun Anda. Artinya, meskipun Anda tidak memiliki uang di rekening Anda, Anda masih dapat menggunakan kartu tersebut untuk membayar dan kemudian Anda harus membayar kembali uang tersebut pada bulan berikutnya. Ini sangat nyaman jika Anda pergi ke luar negeri atau belum mentransfer uang ke akun Anda. Jumlah batas tergantung pada pendaftaran Anda dan penerbit kartu kredit. Di Jepang jumlah batasnya bisa masing-masing 10, 50, 100, 200 man yen. Namun, cukup sulit untuk mengajukan kartu kredit jika Anda tidak memiliki penghasilan yang stabil dan latar belakang yang bersih.

Selain itu, kartu kredit akan membebankan bunga saat Anda menggunakannya dengan tarif berkisar antara 15% hingga 20% per tahun. Oleh karena itu, saat menggunakannya, Anda juga harus memperhatikan pembayaran tepat waktu dan rutin mengecek saldo kredit Anda.

Apa itu Kartu Debit?

Kartu Debit

Ini adalah kartu pembayaran internasional, Anda dapat melakukan pembayaran atau menarik uang di berbagai negara atau membeli barang secara online di situs e-commerce yang menerima kartu pembayaran internasional yang disediakan oleh Visa, Master, JCB, dll. Kartu debit adalah kartu yang memotong uang langsung masuk ke rekening Anda setiap kali Anda menggunakannya, artinya Anda harus memiliki uang di rekening Anda untuk dapat menggunakan kartu debit. Penggunaan kartu debit tidak dikenakan biaya atau bunga apapun selama penggunaan. Namun, ada beberapa penyedia kartu yang membebankan biaya pemeliharaan tahunan. Oleh karena itu, saat membuka rekening baru, pilihlah kartu debit tanpa biaya perawatan (会費無料).

Perbedaan antara kartu kredit dan debit:

Prosedur Pendaftaran:

Kartu Kredit: Anda memerlukan bukti dana dan likuiditas seperti pendapatan bulanan untuk disetujui untuk sebuah kartu.

Kartu Debit: Ini sangat sederhana, Anda hanya perlu pergi ke bank, mengisi semua informasi yang diperlukan dan mendaftar untuk menerima kartu debit beberapa hari kemudian.

Promosi:

Kartu Kredit: Dapatkan banyak promosi dari bank karena mereka ingin mempromosikan pembelanjaan pelanggan.

Kartu Debit: Sedikit promosi atau tidak ada promosi sama sekali.

Cakupan:

Keduanya terbagi menjadi kartu pembayaran domestik dan kartu pembayaran internasional dengan cakupan yang berbeda seperti: kartu pembayaran domestik hanya untuk pembayaran domestik sedangkan kartu pembayaran internasional untuk pembayaran internasional.

Kartu pembayaran internasional populer dinamai dengan nama lembaga keuangan internasional seperti Visa, Mastercard, JCB, dll.

Cara mengajukan permohonan kartu:

Saat tinggal di Jepang, Anda dapat mengajukan permohonan kartu di lokasi berikut:

7Bank: Ini memiliki pusat panggilan di Filipina dan layanan pengiriman uang yang nyaman.

Yucho: Kebanyakan orang asing di Jepang memiliki akun.

Mitsubishi: Salah satu bank terbesar di Jepang yang memiliki cabang dan ATM dimana-mana.

Mizuho: Salah satu bank terbesar.

Bank lokal lainnya

Semoga artikel di atas memberikan informasi yang bermanfaat untuk Anda!