CARA MENDAPATKAN DISKON TIKET SHINKANSEN YANG MUNGKIN ANDA TIDAK TAHU

CARA MENDAPATKAN DISKON TIKET SHINKANSEN YANG MUNGKIN ANDA TIDAK TAHU

2022.08.23

CARA MENDAPATKAN DISKON TIKET SHINKANSEN YANG MUNGKIN ANDA TIDAK TAHU

Di Jepang, sarana transportasi umum tercepat adalah Shinkansen. Namun, dibandingkan dengan kereta api atau bus, harga tiket Shinkansen cukup mahal. Pada artikel ini, kami akan menunjukkan cara untuk mendapatkan tiket Shinkansen dengan harga yang sangat murah.

 

  • Tiket Platt Kodama:

 

Ini adalah tiket yang dikeluarkan oleh agen perjalanan JR Tokai, yang merupakan tiket preferensial saat menggunakan kereta Kodama di jalur Tokyo – Shin Osaka. Kereta Kodama adalah salah satu dari tiga jenis shinkansen di jalur Tokaido Shinkansen. Dibandingkan dengan tipe Nozomi dan Hikari, Kodama juga memiliki fasilitas serupa, tetapi berhenti di semua stasiun utama di rute tersebut, sehingga waktu tempuhnya sedikit lebih lambat. Dengan tiket ini, Anda dapat menikmati shinkansen dengan harga sekitar 4000 yen lebih murah (Tokyo/Shinagawa – Shin Osaka), dan 2000 yen lebih murah (Tokyo/Shinagawa – Nagoya) daripada tiket reguler.

 

Tiket ini juga dilengkapi dengan minuman ringan dan menawarkan harga eksklusif saat menggunakan kereta khusus – グリーン車 (tambahan 1000 yen atau 1500 yen).

 

Tiket ini dijual di kantor JR Tokai Tours di stasiun JR Tokyo, Shinagawa, Shinjuku dan Shin-Yokohama. Batasan tiket adalah harus dibeli sebelum tanggal keberangkatan. Selain itu, kereta dan waktu yang tertera pada tiket tidak dapat diubah, sehingga penumpang tidak boleh terlambat.  

 

Untuk membeli tiket, Anda dapat pergi ke kantor JR Tokai Tours atau merujuk ke situs web: http://www.jrtours.co.jp/kodama/en/

 

  • Konter penjualan kembali tiket:

 

Banyak loket tiket kereta api Jepang memiliki promosi dan diskon tak terduga . Toko-toko ini disebut “Toko Kin-ken” (金券ショップ) di mana Daikoku-ya (大黒屋) adalah yang paling terkenal.

 

Pada dasarnya toko-toko ini sangat serbaguna karena mereka menjual berbagai jenis tiket termasuk tiket konser, tiket Disneyland, tiket bus antar kota, tiket Shinkansen dan banyak lagi.

Jika Anda membeli tiket Shinkansen untuk perjalanan dari Tokyo ke Osaka , tarifnya sekitar 13.400 ~ 13.600 yen di toko-toko ini (1.000 yen lebih murah dari harga reguler).

 

Namun tiket jenis ini memiliki kelemahan ketika tidak dapat digunakan pada hari libur atau hari raya dll. Oleh karena itu, saat membeli tiket, Anda perlu menanyakan dengan seksama kepada penjual apakah tiket tersebut masih berlaku atau tidak. Selain itu, karena pada dasarnya adalah tiket yang dibeli kembali dari orang lain, Anda tidak akan memiliki banyak pilihan dalam hal waktu.

 

  • JR Rail Pass:

 

JR Rail Pass adalah tiket Shinkansen murah yang dijual secara eksklusif kepada orang asing saat bepergian di Jepang (Visa Pengunjung). JR Rail Pass adalah tiket dengan waktu terbatas, hanya digunakan untuk beberapa hari tertentu tanpa membatasi jumlah kereta atau seberapa jauh. Oleh karena itu, jika Anda memiliki anggota keluarga yang datang ke Jepang untuk mengunjungi Anda dan juga ingin bepergian ke Jepang, mereka dapat menggunakan tiket jenis ini untuk menghemat banyak uang.

 

JR Rail Pass tidak akan dijual di Jepang, tetapi harus dibeli di luar negeri sebelum tiba di Jepang. Tiket dibagi menjadi 2 kelas yaitu tiket kereta reguler dan tiket Green Car (kelas satu). Di mana, durasi tiket dibagi menjadi beberapa periode berikut: 7 hari; 14 hari; 21 hari. Selama periode tersebut, pemegang tiket dapat menggunakan kereta api tanpa batas waktu.

 

  • Berburu tiket murah online

 

Membeli tiket online memiliki keuntungan paling cepat dan nyaman. Misalnya, Anda dapat memesan tiket, mengubah informasi, membatalkan reservasi, dll. langsung di komputer atau smartphone Anda. Selain itu, Anda bisa mendapatkan banyak insentif saat membeli tiket secara online. Berikut adalah beberapa cara populer untuk membeli tiket Shinkansen secara online.

 

Situs web untuk membeli tiket shinkansen yang dapat Anda kunjungi:

 

  • えきねっと(JR東日本): Tautan

 

Halaman ini untuk Tokaido Shinkansen (東海道新幹線) dan Sanyo Shinkansen (山陽新幹線) di jalur Tokyo – Hakata (東京駅~博多駅). Pendaftaran keanggotaan gratis dan jika Anda membayar dengan kartu kredit, Anda bisa mendapatkan tiket pada hari perjalanan yang sama. Ada banyak promo diskon saat memesan tiket sebelum tanggal keberangkatan (). Selain itu, sangat nyaman menggunakan smartphone atau kartu IC daripada tiket kertas.

 

  • エクスプレス予約 (JR東海・西日本): Tautan

 

Situs ini juga dikhususkan untuk Tokaido Shinkansen (東海道新幹線) dan Sanyo Shinkansen (山陽新幹線) di Jalur Tokyo – Hakata (東京駅~博多駅). Meskipun biaya keanggotaan adalah 1080 yen/tahun, Anda dapat menikmati potongan harga keanggotaan sepanjang tahun, bahkan selama liburan sementara jenis tiket lainnya biasanya tidak melakukannya. Orang yang sering bepergian dengan Shinkansen bisa mempertimbangkan cara ini.

 

 

Halaman ini untuk Sanyo Shinkansen (山陽新幹線) dan Kyushu Shinkansen (九州新幹線) di jalur Shin-Osaka – Kagoshima Chuo (新大阪駅~鹿児島中央駅); Hokuriku Shinkansen (北陸新幹線) di jalur Kanazawa – Tokyo (金沢駅~東京駅).

 

Pendaftaran keanggotaan adalah wajib tetapi tidak dipungut biaya. Anda kemudian akan menerima banyak insentif keanggotaan ketika Anda membeli tiket. Metode pembayaran beragam dan fleksibel, Anda dapat menggunakan kartu kredit, membayar melalui toko serba ada, menggunakan transfer bank, atau membayar tunai di stasiun. Tiket yang dipesan secara online akan diterbitkan di stasiun.