5 Tempat Hiburan Terbaik di Jepang yang Tidak Boleh Anda Lewatkan

5 Tempat Hiburan Terbaik di Jepang yang Tidak Boleh Anda Lewatkan

2022.08.23

5 Tempat Hiburan Terbaik di Jepang yang Tidak Boleh Anda Lewatkan

Jepang tidak hanya dikenal sebagai negara dengan pemandangan alam yang indah, tetapi juga terkenal dengan kota-kotanya yang ramai. Saat berkesempatan datang ke Jepang, jangan lupa untuk mengunjungi tempat-tempat hiburan berikut ini!

Tokyo Summerland

Jika Anda adalah penggemar thrills, pasti taman hiburan Tokyo Summerland akan menjadi pilihan yang bagus yang tidak bisa Anda abaikan.

Taman ini memiliki banyak permainan petualangan, termasuk wahana roller coaster terpanjang di Asia. Selain itu, ada juga Rhino Sling yang juga merupakan game petualangan dimana kamu akan digantung di udara kemudian berputar dan jatuh bebas dengan kecepatan 64 km/jam!

Untuk mendinginkan teriknya matahari musim panas, Tokyo Summerland menawarkan seluncuran berkecepatan tinggi. Selain itu, ada kolam renang besar bagi orang untuk berenang, bersenang-senang dan bersantai setelah melintasi semua sensasi di atas.

Harga tiket masuk: 3500 yen ~ 4500 yen (tergantung waktunya).

Tokyo Dome City

Tokyo Dome City adalah salah satu taman hiburan paling terkenal di Tokyo, dan juga merupakan tempat yang menarik banyak turis setiap tahun.

Taman ini memiliki berbagai macam permainan yang cocok untuk anak-anak dan orang dewasa. Secara khusus, yang paling terkenal adalah roller coaster dengan kecepatan 130km/jam. Roller coaster ini adalah roller coaster tercepat di kota. 

Selain itu, taman ini dikelilingi oleh bianglala besar dengan desain modern yang pasti akan membuat Anda bersemangat setelah menaikinya. Jari-jarinya sekitar 30 meter. Di kabin, pengunjung dapat memilih musik favorit mereka untuk dimainkan sambil menonton kota dari atas. Taman ini buka sampai jam 9 malam sehingga Anda dapat dengan mudah melakukan tur keliling kota sebelum pergi ke taman untuk menikmatinya. 

Harga tiket masuk: gratis.

Yokohama Cosmo World

Wisata musim panas di Jepang tidak lengkap tanpa adanya Yokohama Cosmo World yang menarik ribuan pengunjung setiap tahunnya. Di taman ini, pengunjung tidak hanya dapat menenggelamkan diri dalam segarnya udara laut tetapi juga merasakan berbagai permainan seru.

Keistimewaan taman ini adalah bianglala raksasa yang dihias dengan banyak warna yang luar biasa. Duduk di bianglala, Anda dapat mengagumi keindahan kota pesisir yang berkilauan di malam hari.

Harga tiket masuk: 1200 yen

Universal Studios

Universal Studios di Osaka adalah taman hiburan kelas dunia pertama di Jepang. Kompleks hiburan mencakup banyak permainan yang cocok untuk anak-anak dan orang dewasa. Tempat ini dianggap sebagai salah satu atraksi utama di Jepang selama musim panas.

Tidak hanya area permainan yang ramai di sini, tetapi juga ada pertunjukan musik spektakuler, pertunjukan 3D – 4D, dan karnaval dengan berbagai karakter. Selain itu, Anda juga dapat merasakan game yang dibuat berdasarkan plot film blockbuster yang diproduksi oleh Universal.

Harga tiket masuk: mulai 8.400 yen/dewasa.

Tokyo Disneyland

Sudut Tokyo Disneyland

Tokyo Disneyland adalah salah satu dari lima taman hiburan terbaik di dunia yang terletak di Jepang. Ini adalah taman Disneyland pertama yang dibangun di luar Amerika Serikat. Tokyo Disneyland juga dibangun sebagai taman hiburan Disney, mirip dengan Magic Kingdom di Florida atau Disneyland di California. Saat datang ke sini, pengunjung bisa merasakan seperti masuk ke dunia dongeng, menghidupkan kembali kenangan film-film kartun lawas besutan Disney.

Harga tiket masuk: 7.500 yen/dewasa; 6.500 yen/anak (12 – 17 tahun) dan 4.900 yen/anak (4 – 11 tahun); 3 tahun ke bawah gratis.

Dapat dikatakan bahwa Jepang adalah surga hiburan bagi keluarga. Jika Anda berkesempatan datang ke Jepang, sebaiknya Anda mengunjungi 5 tempat di atas agar tidak menyesal nantinya.