7 BUNGA FAVORIT DI JEPANG

7 BUNGA FAVORIT DI JEPANG

2022.08.23

7 BUNGA FAVORIT DI JEPANG 

  Jepang adalah negara beriklim sedang, jadi ada banyak bunga indah di sini yang mungkin tidak tersedia di Vietnam. Jadi, apa bunga Jepang yang paling populer? Pada artikel hari ini, kami akan memberi Anda informasi tentang tujuh bunga yang paling disukai orang Jepang dan artinya. 

 

  1. Bunga Sakura (Sakura – 桜) 

 

  Bunga sakura adalah salah satu simbol Jepang, bersama dengan Gunung Fuji dan samurai. Dapat dikatakan bahwa ini adalah bunga yang paling dicintai di negara ini karena bunga sakura dapat digunakan untuk membuat kosmetik, rasa, dekorasi, dll. Musim semi juga merupakan musim bunga sakura dengan banyak festival diadakan dan keluarga sering duduk bersama di bawah pohon untuk angkat segelas sampanye sambil melihat bunga. Juga karena mereka hanya mekar dan mati selama beberapa hari, dalam literatur, sakura mewakili keindahan sekilas dan singkatnya hidup. Bagi orang Jepang, itu berarti pencapaian, kemurnian hati, kedatangan anggota keluarga baru dan sinyal musim semi.

 

 

  1. Bunga Matahari (Himawari – )

  Jika mawar dianggap sebagai “ratu bunga”, bunga matahari juga dianggap sebagai “raja bunga”. Oleh karena itu, meskipun bukan bunga yang paling langka, bagi banyak orang, itu adalah simbol kekuatan. Anda dapat menemukan bunga ini di negara manapun, tidak hanya di Jepang. Bunga kuning bunga matahari mewakili cahaya, kekuatan dan rasa hormat dalam budaya Jepang. 

 

  1. Gardenia (Tsubaki – ) 

 

 Bunga paling terkenal berikutnya di Jepang adalah kamelia, yang dianggap sebagai bunga bangsawan di zaman Edo. Selama waktu itu, tsubaki mewakili kematian yang mulia bagi prajurit samurai. Untuk alasan itu, itu melambangkan kekaguman, hormat dan cinta. Bunga camellia juga digunakan dalam upacara keagamaan. Saat bunga ini mekar, itu juga pertanda musim semi sudah dekat. Warna bunganya juga sangat beragam seperti putih, pink, merah, mawar merah. Namun, camellia bukanlah hadiah yang baik untuk orang sakit karena cara bunganya memudar menurut orang Jepang adalah nasib buruk.

 

 

  1. Hydrangea (Ajisai – )

 

  Ditemukan untuk pertama kalinya di Jepang, hydrangea, bunga yang anggun dan tahan lama, juga populer di Asia Tenggara. Variasi warna dari biru, hijau hingga merah muda pucat membuatnya sangat menarik. Dalam arti bunga Jepang, melambangkan perasaan tulus, tetapi dalam arti negatif adalah tidak berperasaan dan apatis, sehingga banyak orang menghindari memilih hydrangea sebagai hadiah meskipun memiliki keindahan musim gugur. merokok sekalipun. 

 

  1. Wisteria (Fuji – )

 

  Fuji adalah bunga musim semi dengan kombinasi warna putih dan ungu, warna favorit kebanyakan gadis. Oleh karena itu, bunga wisteria digunakan untuk model fashion, terutama kanzashi dan kimono. Makna di balik bunga cantik ini adalah bangsawan.

 

 

  1. Bunga plum (Ume-) 

  Meskipun bunga sakura terkenal di Jepang, bunga plum juga memiliki tempat dalam budaya negara tersebut. Musim berbunga dapat berlangsung dari awal Februari hingga akhir Maret. Legenda mengatakan bahwa misi diplomatik resmi Jepang setelah kunjungan ke dinasti Sui membawa tanaman ini kembali dari China dan pada awalnya merupakan jenis tanaman. bonsai disediakan untuk kaum bangsawan. Bunga prem dikatakan dapat menangkal kejahatan, sehingga Anda dapat melihatnya ditanam di sekitar kuil dan situs spiritual. Bagi orang Jepang, bunga plum juga menandakan keanggunan dan kesetiaan. Gambar bunga plum juga digunakan dalam dekorasi kimono, obi, dan kain umum lainnya dan sering dikaitkan dengan rasa kedewasaan. 

 

  1. Bunga bakung (Suisen -水仙)

  Ini adalah salah satu bunga paling awal yang mekar di musim semi dengan berbagai warna dan ukuran. Bakung tradisional berwarna kuning cerah, tetapi ada juga varietas putih, merah muda atau biru. Meskipun cukup terkenal di Jepang, ia sebenarnya berasal dari Eropa dan Afrika Utara. Mereka diperkenalkan ke Jepang sekitar 700 tahun yang lalu. Di hanakotoba, bunga ini merupakan simbol rasa hormat dan keceriaan. 

 

  Semoga artikel di atas memberi Anda informasi yang bermanfaat. Semoga Anda semua sehat dan sukses!