Aplikasi Jalan-jalan di Jepang yang harus Anda ketahui

Aplikasi Jalan-jalan di Jepang yang harus Anda ketahui

2022.08.23

Aplikasi Jalan-jalan di Jepang yang harus Anda ketahui

Penggunaan aplikasi perjalanan di Jepang sangat membantu masyarakat Jepang, terutama wisatawan, dalam menemukan kereta terdekat serta melacak waktu kereta. Jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang aplikasi ini, ikuti kami melalui artikel di bawah ini.

 

Yahoo! Norikae annai:

 

Keuntungan:

 

Yahoo! Norikae annai menyediakan waktu perjalanan dari tempat Anda berdiri ke stasiun tujuan dan menawarkan rute yang paling sesuai. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga memiliki alarm ketika tiba di stasiun yang Anda butuhkan untuk turun, membantu Anda untuk tidak ketinggalan transfer jalur. Karena itu, Norikae annai biasa digunakan, dan merupakan cara cerdas untuk memeriksa kereta saat berada di Jepang.

 

Cara Penggunaan:

 

Di dalam kotak 出発 (しゅっぱつ – shuppatsu): Masukkan titik awal.

Di kotak 到着 (とうちゃく – touchaku): Masukkan tempat yang ingin Anda tuju.

Klik 現在時刻 (げんざいじこく – genzai jikou): Pilih waktu keberangkatan dan waktu kedatangan.

 

Untuk melihat kereta keberangkatan saat ini: Klik 現在時刻, aplikasi akan secara otomatis menampilkan keberangkatan saat ini. Jika Anda ingin mencari kereta pada waktu tertentu, pilih tanggal, waktu dan menit, sistem akan memberikan hasil yang sesuai dengan waktu keberangkatan.

 

Jika Anda ingin mencari kereta ke tempat tertentu, pilih到着 jangan memilih 出発,  .

 

Anda juga dapat menemukan kereta paling awal hari itu dengan memilih 始発 (しはつ – shihatsu), dan kereta terakhir hari itu dengan memilih 終電 (しゅうでん – shuuden).

 

Jika Anda ingin pergi ke prefektur lain, Anda dapat memilih alat transportasi dengan memilih 条件設定あり (じょうけんせっていあり – joukensetteiari). Akan ada banyak jenis transportasi yang bisa Anda pilih seperti Shinkansen, Tokkyu, pesawat, bus ekspres, bus reguler, feri.

 

Untuk mengurutkan hasil yang ditampilkan, ada tiga tombol 早 (merah), 楽 (biru), dan 安 (kuning). Untuk tombol merah , sistem akan memberikan hasil waktu tempuh dari cepat ke lambat. Tombol hijau akan mengurutkan hasil dengan jumlah transfer dari sedikit ke banyak. Tombol kuning 安 akan memberi peringkat harga dari yang murah hingga yang mahal.

 

Untuk iOS: 

https://apps.apple.com/jp/app/yahoo-cheng-huan-an-nei/id291676451?ign-mpt=uo%3D4

 

Norikae NAVITIME:

 

Keuntungan:

 

Navitime memberikan informasi tentang waktu kereta, dan cara menemukan kereta. Tidak hanya itu, Navitime juga memberikan informasi tentang lokasi dan waktu tempuh terminal terdekat bagi pengguna untuk menghindari penundaan yang tidak perlu.

 

Cara Penggunaan:

 

Aplikasi akan memiliki 3 kriteria bagi Anda untuk menemukan kereta yang tepat yang Anda inginkan, termasuk:

出発:Titik awal (tempat Anda naik kereta).

経由:Tentukan untuk melewati stasiun perantara yang Anda inginkan.

到着:Tujuan.

 

Setelah memasukkan 3 kriteria, pilih waktu keberangkatan di bagian 現在時刻 . Di sini Anda akan melanjutkan: 

出発: Pilih waktu keberangkatan.

到着: Pilih waktu ketika kereta tiba di tujuan yang diinginkan.

 

Mirip dengan Norikae annai, Anda juga dapat mencari informasi tentang tombol 始発– Kereta pertama hari ini dan 終電 – Kereta terakhir hari ini.

検察 untuk memilih bentuk transportasi, termasuk: 新幹線 – Shinkansen; 有料特急– Tokkyu; 空路 – Pesawat terbang; 高速バス– Bus ekspres; 路線/連絡バス – Bus reguler; フェリー– Feri.

 

Dengan Navitime Anda juga dapat melihat lebih banyak 1本前 – Kereta sebelumnya, 1本後 – Kereta berikutnya jika Anda tiba di stasiun lebih awal atau ketinggalan kereta yang diinginkan.

 

Navitime menyediakan opsi: 時間順 – Rute paling hemat waktu untuk dilalui; – Jumlah baris paling sedikit yang harus Anda transfer; 回数順 – Rute termurah untuk ditempuh.

 

Untuk iOS:

https://apps.apple.com/jp/app/cheng-huanavitime/id528532387?ign-mpt=uo%3D4

 

Untuk Android:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.navitime.local.nttransfer&hl=en

 

Perencana transit Jepang oleh Yordania:

 

Keuntungan:

Aplikasi ini cocok untuk penutur non-Jepang. Perencana transit Jepang oleh Jorudan membantu pengguna dengan cepat mencari kereta api berdasarkan lokasi dengan waktu. Selain itu, ia dapat menemukan penerbangan dan Shinkansen tetapi akan membebankan biaya tambahan kepada pengguna.

 

Cara Menggunakan:

Pertama, masukkan stasiun keberangkatan dan stasiun tujuan di kotak “Dari” dan “ke”. Kemudian masukkan tanggal dan waktu. Di bagian waktu, Anda memiliki 4 opsi: Waktu keberangkatan, Waktu kedatangan, Kereta paling awal dan terakhir hari itu.

Setelah menekan tombol Cari, aplikasi akan menampilkan beberapa rute berdasarkan kriteria yang ditentukan. Anda dapat melihat rute mana yang nyaman, cepat atau murah untuk Anda. Selain itu, perencana transit Jepang oleh Jorudan mengatur kereta api berdasarkan jarak, waktu tempuh, dan jumlah jalur yang akan dipindahkan.

 

Anda juga dapat memeriksa penerbangan atau Shinkansen, tetapi kedua opsi ini tidak gratis.

 

Untuk iOS:

https://apps.apple.com/jp/app/japan-transit-planner/id524328198?l=en

 

Untuk Android:

https://play.google.com/store/apps/details?id=jp.co.jorudan.japantransit&hl=en