14 TEMPAT PENAMPILAN SALJU YANG INDAH DI JEPANG (BAGIAN 1)

14 TEMPAT PENAMPILAN SALJU YANG INDAH DI JEPANG (BAGIAN 1)

2020.11.06

I, Hokkaido

1, Aoi Ike

Aoi Ike adalah danau buatan yang terletak di dekat kota Biei, Hokkaido. Itu dibuat dengan tujuan untuk melindungi Biei dari aliran berlumpur saat gunung berapi Tokachi meletus pada tahun 1988 dan telah ditingkatkan sebagai objek wisata dalam beberapa tahun terakhir. Danau ini terkenal dengan warna biru kobalt silvernya yang indah seperti namanya, terlebih pada malam musim dingin, lampu disini diterangi dengan warna gemerlap di bawah hujan salju. Hijaunya telaga menciptakan pemandangan mistis yang begitu indah bagi setiap orang yang berkunjung ke tempat ini. Kegiatan light-up hanya diadakan pada malam musim dingin jadi jangan lewatkan kesempatan untuk memandang keindahan ini dengan penuh kekaguman.

 

2, Abashiri

Abarashi adalah tujuan tujuan musim dingin bagi wisatawan di Okhotsk, Hokkaido dengan banyak gunung es besar dari Sungai Amur di Siberia. Musim dingin tiba, lautan yang diselimuti berbagai macam gunung es menciptakan pemandangan unik bagi orang-orang yang berkunjung ke sini. Anda bisa menikmati pemandangan ini di pemecah es “Aurora” atau “Garinko” atau langsung merasakan keseruan berjalan di lautan es ini. Jangan lupa untuk menikmati makanan khas yang hanya tersedia disini seperti iceberg beer atau ice liquor.

 

3, Sapporo Yuki Matsuri

Sapporo Yuki Matsuri adalah festival salju tahunan yang diadakan di Sapporo, Jepang. Setiap tahun di awal Februari, festival ini menarik jutaan pengunjung dari Jepang dan luar negeri untuk datang. Acara ini diadakan di 3 lokasi utama dengan berbagai kegiatan menarik: Di Odori Kaijou, Anda dapat melihat banyak patung raksasa yang terbuat dari salju, sedangkan Susukino Kaijou menawarkan kepada pengunjung patung-patung indah dari es dan Tsudomu Kaijou adalah taman hiburan dengan labirin salju, jembatan ski raksasa , dll. Festival ini diadakan sepanjang hari, apalagi patung-patung itu akan diterangi lampu warna-warni di malam hari. Selain itu, ada beberapa pertunjukan musik dan pertunjukan luar ruangan, jadi sangat merekomendasikan Anda datang ke sini pada malam hari untuk melihat keindahan salju.

 

II, TOHOKU

4, Ginzan onsen (Yamagata)

Ginzan Onsen – kota kecil yang terletak di sisi gunung adalah area pemandian air panas dan juga tujuan musim dingin yang terkenal di Obanazawa, Yamagata. Mungkin yang paling mengesankan di sini adalah rumah-rumah kayu bertingkat tinggi yang dibangun di kedua sisi Sungai Ginzan dengan gaya arsitektur Barat yang menciptakan pemandangan indah seperti di banyak film romantis. Di musim dingin, seluruh kota berpakaian salju putih bersih yang indah. Berjalan di salju putih atau berjalan bergandengan tangan di bawah cahaya lampu yang lembut adalah pengalaman tak terlupakan yang tidak boleh Anda lewatkan di kota yang indah ini.

 

5. Ouchi-Juku (Fukushima)

Ouchi-Juku adalah objek wisata yang terletak di Shimogou, Fukushima, yang sebelumnya didirikan sebagai stasiun pengiriman pada tahun 40-an abad ke-17, selama periode Edo Jepang. Sekarang kota tersebut telah dipugar tetapi masih mempertahankan keindahan asli dari periode feodal dengan rumah beratap jerami tradisional. Tempat ini menjadi tujuan populer yang menarik lebih dari juta pengunjung setiap tahun di Prefektur Fukushima. Khususnya, pada hari-hari musim dingin, seluruh desa berkilau dengan cahaya yang berasal dari banyak lentera kecil yang membawa perasaan hangat dan damai bagi orang-orang. Anda dapat mengunjungi dan merasakan Festival Salju di sini pada hari Sabtu dan Minggu kedua bulan Februari setiap tahun.

 

6, Yokote kamakura (Akita)

Festival Yokote kamakura telah diadakan setiap tahun pada tanggal 15 dan 16 Februari di Kota Yokote, Prefektur Akita selama lebih dari 400 tahun. Fitur utama dari festival ini adalah rumah-rumah kecil yang dibangun dengan salju yang disebut Kamakura. Rumah-rumah tersebut sebelumnya dibangun dengan tujuan untuk menyembah Dewa Air untuk berdoa agar cuaca baik selama setahun, air melimpah, dan panen yang baik. Saat ini, di dalam Kamakura, orang-orang masih menempatkan altar untuk Dewa Air dan kompor arang untuk semua orang duduk bersama, memanggang mochi dan menikmati arak beras. Saat matahari terbenam, rumah Kamakura dan ratusan lentera salju akan menyala, menciptakan pemandangan yang berkilauan dan hangat di malam musim dingin yang dingin.

 

III, KANTOU

7, Chichibu (Saitama)

Chichibu adalah kota yang terletak di bagian barat Prefektur Saitama, terkenal tidak hanya karena pemandangan alamnya yang beragam, tetapi juga keajaibannya yang tercipta dari stalagmit es yang indah saat musim dingin tiba. Chichibu saat ini memiliki tiga area tamasya dengan stalagmit es terbesar: Stalagmit Misotsuchi terletak di bangsal Otaki, stalagmit Onouchi Hyakkei terletak di bangsal Ogano dan stalagmit Ashigakubo terletak di kata Yokoze. Pengunjung hanya dapat melihat karya es dan salju yang luar biasa ini di waktu terdingin sepanjang tahun dari sekitar Januari hingga Februari.

Misotsuchi Stalagmite