Apa yang harus dilakukan peserta pelatihan, dan insinyur saat hamil selama mereka tinggal di Jepang?

Apa yang harus dilakukan peserta pelatihan, dan insinyur saat hamil selama mereka tinggal di Jepang?

2022.08.22

Apa yang harus dilakukan peserta pelatihan, dan insinyur saat hamil selama mereka tinggal di Jepang?

Apa yang harus dilakukan peserta pelatihan, insinyur saat hamil selama mereka tinggal di Jepang
Menurut NHK, ada serangkaian masalah yang terkait dengan kehamilan dan persalinan peserta pelatihan teknis asing. Pada bulan Maret tahun lalu, Kementerian Kesehatan, Tenaga Kerja dan Kesejahteraan dan Kementerian Kehakiman Jepang mengeluarkan dokumen yang menyerukan kepada perusahaan dan serikat pekerja untuk mencegah peserta pelatihan dirugikan karena kehamilan mereka. . Dengan jelas disebutkan bahwa pekerja magang juga berhak untuk menerapkan “UU kesetaraan gender di tempat kerja” seperti yang dilakukan orang Jepang.

Jika Anda hamil dan telah melahirkan, Anda akan dilindungi dan dilindungi oleh hukum. Ketika Anda terancam diberhentikan dari pekerjaan Anda karena melahirkan atau membesarkan anak, beranikan diri Anda untuk pergi ke tempat tinggal Anda untuk bertukar dan menerima bantuan. Siapa pun di Jepang dengan asuransi dasar dan pembayaran nenkin dapat:
Menerima dukungan untuk perawatan antenatal
Menerima uang melahirkan
Menerima tunjangan anak bulanan (teate)
Dan jika memungkinkan, dapat meminta perusahaan untuk mengajukan cuti hamil.
Ini adalah hak Anda selama di Jepang, terutama ketika Anda tidak bisa kembali ke rumah, jadi ambillah uang saku ini dengan berani.
Menurut undang-undang, jika Anda bekerja atau bergantung pada karyawan, memiliki asuransi, Anda berhak menerima tunjangan kehamilan dari pemerintah. Ini bukan uang dari perusahaan, tetapi dari asuransi yang Anda dan keluarga terima jika Anda memenuhi persyaratan peraturan. Jika Anda tidak didukung atau harus berhenti dari pekerjaan Anda karena alasan tertentu, hubungi lembaga pemerintah dan tanyakan tentang rezim (seikatsu hogo).
Sebelum masuk ke Jepang, jika pemagang telah menandatangani kontrak dengan unit pengirim tenaga kerja ke Jepang dengan isi yang akan ditangani jika ia menikah atau hamil sebelum menyelesaikan program Magang, silakan hubungi Organisasi Pelatihan Magang Teknis (disingkat OTIT) ) Untuk saran.
Anda tidak perlu takut tidak memiliki juru bahasa, cukup gunakan google translate terlebih dahulu, siapkan email Anda, nomor telepon jika ada untuk mereka hubungi, banyak daerah yang memiliki dukungan terjemahan di situs atau melalui telepon di kuyakusho /shiyakusho /fasilitas penitipan ibu dan anak di pusat kesehatan masyarakat setempat (hokenjo), atau mintalah seseorang di komunitas Ibu Vietnam di Jepang untuk menerjemahkan untuk Anda.