Pengiriman barang di kombini Pasca bayar

Pengiriman barang di kombini Pasca bayar

2022.08.23

Pengiriman barang di kombini Pasca bayar

 

    Selama Anda tinggal di Jepang, akan ada saatnya Anda harus menggunakan jasa pengiriman barang di Jepang. Lantas, jenis layanan transportasi apa yang paling murah dan nyaman? Sebentar lagi akan kami perkenalkan kepada anda, silahkan nantikan artikel berikut ini!

 

    Di Jepang, metode pengiriman yang umum meliputi: Kirim barang di kantor pos Kirim barang di toko perusahaan pengiriman domestik di Jepang seperti pengiriman ekspres Yamato, Sagawa… Pengiriman di Kombini di Jepang Secara khusus, cara mengirim barang melalui Kombini adalah paling populer dan disukai banyak orang karena fleksibilitas dan kemudahannya. 

 

  1. Apa itu Kombini?

    Kombini adalah toko serba ada yang buka 24 jam sehari. Berikut adalah semua layanan nyaman yang mungkin Anda butuhkan dalam hidup. Selain menjual produk penting, kombini juga menjual koran, buku dan memiliki layanan transportasi, pemesanan tiket pesawat, pembayaran tagihan,… Sistem kombini di Jepang sangat kaya dan beragam. kombini yang dapat Anda percayai layanan pengiriman meliputi: Seven Eleven, Familymart, Suri-efu, Daily Yamazaki, Newsday, Lawson…

 

  1. Cara mengirim barang melalui kombini di Jepang

    Untuk bisa mengirim barang di kombini, kamu perlu menyiapkan sendiri langkah-langkah berikut ini: 

 

  1. a) Aktif mengemas barang di rumah

    Anda perlu mengemas produk yang perlu Anda kirim dengan aman ke dalam kotak karton. Untuk produk atau cairan rapuh yang mudah pecah, Anda harus menutupinya dengan beberapa lapis anti guncangan untuk mencegah kerusakan selama transportasi. Selain itu, biaya pengiriman kombini dihitung berdasarkan ukuran kotak paket. Karena itu, Anda harus memilih jenis kotak karton yang paling sesuai dengan barang untuk menghemat uang! 

    

  1. b) Bawa barang yang ingin kamu kirim melalui kombini

    Kemudian, bawa barang-barang yang ingin kamu kirim ke kombini terdekat, pergi ke counter, temui staf counter dan beri tahu mereka: Saya ingin mengirim barang, Anda dapat merujuk pada kalimat bahasa Jepang berikut: (にもつをおくりたいです = saya ingin mengirim beberapa paket.

 

  1. c) Menerima invoice dari staf loket 

   Di kombini, ada 2 jenis faktur pembayaran antara lain: Motobarai (元払い-もとばらい) dan Chakubarai (着払い-ちゃくばらい). Motobarai Invoice berarti pengirim membayar biaya pengiriman di kasir kombini. Faktur Chakubarai berarti penerima membayar biaya pengiriman saat menerimanya di rumah. Namun, ketika Anda membawa barang Anda ke kombini, jika Anda tidak mengatakan apa-apa, petugas loket akan secara otomatis memberi Anda tagihan Motobarai (membayar ongkos kirim). Jadi jika Anda ingin penerima membayar biaya pengiriman saat menerima barang, katakan:”ちゃくばらいおねがいします ‘Saya ingin mengirim menggunakan Chakubarai. Dengan cara ini, staf akan mengerti bahwa Anda ingin membayar nanti dan akan memberi Anda jenis faktur yang benar.

 

  1. d) Isi semua informasi pada bill of lading 

    Setelah menerima bill of lading, Anda perlu mengisi informasi yang lengkap dan akurat pada faktur, termasuk informasi seperti: 

    Informasi penerima 「お届け先(おとどけさき)」

  Informasi barang 「ご依頼主」ごいらいぬし Jenis barang yang Anda ingin kirim (「品名」ひんめい) 

 

Di sana: Informasi penerima: Anda perlu menulis informasi: nomor pos, alamat, nomor telepon penerima. Informasi pengirim: Nomor pos, alamat, nomor telepon kontak 

 

    Jenis barang yang ingin Anda kirim: Anda menulis jenis barang yang ingin Anda kirim pada invoice, yang dapat di grup: pakaian, sepatu, kosmetik, koran, buku, majalah… 

    Catatan: Setelah mengisi semua informasi, Anda perlu memeriksa kembali untuk memastikan bahwa informasi tersebut benar-benar lengkap. Anda juga ingat untuk menyimpan invoice dengan hati-hati agar ada bukti jika terjadi kesalahan selama pengangkutan barang. Karena Anda telah memilih pengiriman pascabayar, Anda tidak perlu membayar biaya tambahan apa pun. 

 

    Semoga artikel di atas bermanfaat untuk Anda. Saya harap Anda selalu sehat dan sukses.